Laman

Kamis, 23 Maret 2017

Masalah siklus haid

Bermasalah dengan siklus haid ? Cari solusinya di Pusat Kesehatan


Setiap wanita sehat menstruasi, atau ada musim. Tapi waktu di setiap wanita berbeda. Dan sementara seorang wanita dapat berubah sepanjang hidupnya.

Masalah siklus haid



Menstruasi biasanya dimulai ketika seorang wanita berusia antara 9 dan 16 tahun dan terus sampai dia 45 untuk 55. Bahkan jika Anda memiliki waktu Anda untuk sementara waktu, Anda harus masih pertanyaan tentang apa yang normal. Berikut adalah beberapa jawaban untuk pertanyaan umum tentang menstruasi, siklus menstruasi, dan gejala yang berhubungan dengan PMS.

Apa menstruasi?
Regla kebanyakan orang menyebut waktu Anda. Selama menstruasi, dinding rahim yang mengalir melalui vagina. Perdarahan biasanya terjadi setiap bulan, dan berlangsung dari 3 sampai 7 hari.

Baca juga : Cara melancarkan haid

Periode Pertama Anda

Sebagian besar perempuan muda di menstruasi pertama mereka ketika usia mereka antara 9 dan 16 tahun. Jika Anda seorang remaja, ada banyak informasi yang berguna tentang waktu Anda dalam Info untuk remaja. Jika tidak waktu Anda ketika Anda 16, Anda dapat berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Apa siklus menstruasi?
Siklus menstruasi adalah periode dari hari pertama satu periode ke hari pertama berikutnya. Siklus menstruasi normal dapat sesingkat 21 hari atau lebih lama dari 35 hari. Bagi kebanyakan wanita, siklus menstruasi berlangsung 25-30 hari. Tapi itu tidak biasa untuk jumlah hari dalam setiap siklus bervariasi dari bulan ke bulan.

Pendarahan biasanya berlangsung 3 sampai 7 hari, tetapi mereka memiliki sedikit atau lebih pendek. Setelah periode Anda berakhir, hormon menyebabkan beberapa telur di ovarium Anda mulai matang atau dewasa. Hormon ini juga menyebabkan lapisan rahim menebal.

Sekitar setengah jalan melalui siklus menstruasi Anda, telur yang matang meninggalkan ovarium. Ini disebut ovulasi. Kebanyakan wanita tidak merasakannya ketika mereka berovulasi. Tapi beberapa wanita merasakan sakit di perut bagian bawah sekitar waktu mereka berovulasi. Beberapa wanita memiliki bercak cahaya darah untuk satu atau dua hari setelah ovulasi.

Setelah meninggalkan ovarium, telur kemudian berjalan melalui tabung fallopi ke rahim Anda. Sebagai telur melalui tuba Fallopi, spons, lapisan lembut terus membangun di dalam rahim. lapisan adalah di mana telur yang dibuahi dapat melampirkan kehamilan dimulai. Jika kehamilan tidak terjadi, lapisan rusak dan darah, dan jaringan berjalan dari rahim melalui leher rahim dan keluar dari tubuh Anda. Ini adalah waktu Anda. Selama hari rata-rata, Anda kehilangan 4 sendok teh cairan menstruasi.
Kehamilan dan siklus menstruasi

Kehamilan adalah paling mungkin terjadi dari pelindung seks vaginal selama enam hari sebelum ovulasi. Hal ini juga mungkin, tapi tidak mungkin, sehari setelah ovulasi. Untuk menghindari kehamilan, beberapa wanita menggunakan metode berbasis kesuburan kesadaran untuk memprediksi kapan mereka berovulasi. Mereka menjauhkan diri dari hubungan seks vagina atau menggunakan kondom atau bentuk lain dari kontrol kelahiran selama periode siklus menstruasi mereka.

Saya harus Gunakan Pads, Tampon, atau cangkir menstruasi?

Pilihan ada di tangan Anda. Wanita menggunakan pembalut, tampon, atau cangkir menstruasi untuk menyerap periode menstruasi mereka. Banyak wanita menggunakan orang yang berbeda pada waktu yang berbeda selama menstruasi. Ada berbagai macam pembalut dan tampon. Beberapa arus lebih ringan. Beberapa arus lebih berat. Beberapa dibuat dengan kapas atau katun organik. Beberapa terbuat dari rayon atau kombinasi katun dan rayon. Cara terbaik untuk memilih apa yang terbaik untuk Anda adalah untuk mencoba produk yang berbeda atau meminta seorang teman atau anggota keluarga apa yang terbaik untuk karyanya.

Sebagian besar bantalan tinggal di tempat untuk pergi untuk pakaian. Anda perlu mengubah pad setiap beberapa jam, atau bila direndam dengan cairan. Anda dapat menggunakan pad tebal di malam hari ketika Anda tidur. Tampon dan cangkir menstruasi yang muat di dalam vagina. Mereka ditahan di tempat oleh dinding vagina. Menempatkan tampon atau cangkir menstruasi dalam vagina Anda tidak perlu menyakitkan. Tapi itu mendapatkan beberapa pekerjaan. Banyak tampon dengan aplikator yang datang dimasukkan ke dalam vagina untuk membantu menempatkan tampon di tempat yang tepat. cangkir menstruasi, dan beberapa jenis tampon dimasukkan jari.

Tampon memiliki string menggantung keluar dari vagina. Menarik tali lembut menghapus tampon. Cangkir menstruasi lainnya memiliki "tongkat" harus ditarik untuk dihapus. Yang lainnya dibawa dengan mengaitkan jari di sekitar tepi. Mangkuk lainnya di dicuci dan digunakan lagi. Beberapa cangkir yang dilemparkan. Anda perlu meninggalkan atau mengubah cangkir Anda beberapa kali sehari.

Hal ini penting untuk mengubah tampon Anda setiap 3 sampai 4 jam. Hal ini paling aman untuk menggunakan tampon setidaknya penyerap yang Anda butuhkan. Jika tampon yang tersisa di tempat untuk waktu yang lama dapat menyebabkan kondisi langka yang disebut sindrom syok toksik. Jika Anda muntah dan mengalami demam tinggi, diare, nyeri otot, sakit tenggorokan, pusing, pingsan atau kelemahan, dan sengatan matahari-jenis ruam saat menggunakan tampon, bawa luar dan melihat dokter Anda segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar